Salafytobat : DR. Muhammad Tahir Ul Qadri : Bongkar kesesatan terrorist wahhaby

March 3, 2010

LONDON – Seorang ulama ternama mengeluarkan fatwa sebanyak 600 halaman yang menentang terorisme. Fatwa yang dikeluarkan di London, Inggris ini menurut ulama tersebut merupakan bentuk persuasif kepada pemuda muslim untuk berpaling dari kelompok ekstrimis muslim.

Fatwa ini dikeluarkan oleh Muhammad Tahir Ul Qadri, seorang ulama yang telah mempromosikan perdamaian dan dialog lintas agama selama 30 tahun.

Fatwa yang dikeluarkan olehnya ini merupakan yang pertama dikeluarkan, sejak fatwa serupa yang dirilis oleh kelompok muslim lain menyusul terjadinya serangan 11 September 2001 lalu di New York, Amerika Serikat.

Namun Qadri sendiri mengklaim jika fatwa yang dikeluarkannya kali ini berbeda dengan fatwa sebelumnya. Fatwa yang ia keluarkan kali ini menyebutkan, teroris dan pelaku bom bunuh diri sebagai golongan tidak beragama. Ulama yang juga bergelar doktor ini menyatakan fatwanya mencakup lebih jauh dibandingkan fatwa sebelumnya.

“(Fatwa) ini merupakan sebuah fatwa yang paling komprehensif yang menulis subjek tentang terorisme,” ungkap Dr Qadri seperti dikutip Reuters, Selasa (2/3/2010).

“Saya mencoba untuk tidak meninggalkan satu pun fakta mengenai masalah terorisme dan mencoba untuk menjawab semua pertanyaan yang relevan dengan subjek ini,” imbuh Dr Qadri.

Fatwa Dr Qadri sendiri ditanggapi positif oleh Dosen Ilmu Islam Universitas Cambridge, Inggris, Tim Winter. Winter melihat meskipun fatwa ini serupa dengan fatwa sebelumnya, ia mengakui jika fatwa Dr Qadri memang selangkah lebih maju.

“Menyatakan teroris sebagai kalangan yang tidak beragama adalah tidak biasa, karena tidak ada aturan jelas untuk menyatakan jika para teroris merupakan muslim.” ungkap Tim Winter. “fatwa ini mungkin akan diabaikan oleh kelompok Islam garis keras. Namun untuk warga muslim yang menghormati para ulama mungkin akan mengikuti fatwa ini,” tambahnya.

Penulis 350 buku mengenai ajaran Islam ini merupakan pemimpin organisasi pendidikan dan religi, Minhaj ul Quran. Mantan Menteri Pakistan dan rekan dari Perdana Menteri Pakistan yang tewas terbunuh Benazir Bhutto ini, sering memberikan kuliah di seluruh dunia. Kuliahnya tersebut berisi pesan perdamaian usai serangan 11 September 2001 di AS.

Source : http://salafytobat.wordpress.com/2010/03/03/dr-muhammad-tahir-ul-qadri-bongkar-kesesatan-terrorist-wahhaby-al-qaida-ji-mmi-etc/

Comments

Search

Download Print Material: International Mawlid-un-Nabi Conference 2016
Itikaf City Live on Minhaj TV
Admissions Minhaj College for Women
Dr Tahir-ul-Qadri's books App Islamic Library by MQI
Presentation MQI websites
Advertise Here
Top